FREE DOWNLOAD APLIKASI AKUNTANSI EXCEL

Friday, May 3, 2013

HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SAAT MEMULAI USAHA BARU


Dalam memulai usaha baru hal utama yang harus kita pegang adalah siap untung atau rugi serta siap sukses dan siap gagal. Jika Anda belum siap dengan hal tersebut, saya sarankan untuk menunda usaha baru anda. Kenapa demikian? Karena percuma saja punya modal yang besar, seandainya hal terburuk menimpa anda, Anda akan menjadi stress, menanggung beban berat, gangguan jiwa dll.

Selain cukup modal serta mental yang kuat tersebut, perencanaan yang matang juga tidak kalah pentingnya. Tanpa perencanaan, kemungkinan usaha anda akan tutup seumur jagung menjadi besar. Pilihlah usaha yang prospek kedepannya sangat cerah, namun belum banyak orang yang menekuninya.

Selain beberapa poin diatas, dibawah ini ada beberapa poin yang tidak kalah pentingnya dalam memulai usaha baru.

Pilih usaha yang anda suka
Memang terasa agak janggal. Masa iya, banyak orang yang tidak membutuhkan, lantas kita membukanya. Ini adalah urusan jangka panjang usaha anda, agar awet/ tahan lama. Suatu hal apapun jika kita tidak menyukainya, pasti akan cepat terasa bosan, begitu juga usaha baru anda.

Keahlian yang Anda punya
Jangan coba – coba membuka usaha yang kita tidak paham apapun didalamnya. Jangan membuka usaha bengkel sepada motor, jika kita tidak mengerti tentang motor. Bukalah usaha yang benar – benar sesuai dengan keahlian anda, karena kita tidak akan kelabakan jika ditanya para pelanggan.

Kerjasama dengan pihak lain
Di era sekarang ini, sudah bukan jamannya membuka usaha sendirian. It’s Oke jika kita punya modal cukup. Jika tidak, ajak  teman, family atau orang lain yang sudah duluan berkecimpung dalam usaha sejenis untuk menjalin kerjasama dengan kita. Hal positif yang akan kita dapat sebagai pemain baru adalah pengalaman yang belum kita ketahui sebelumnya.

Management yang bagus
Management yang bagus dapat membuat cepat majunya suatu usaha. Banyak perusahaan besar yang gulung tikar, gara – gara managemen yang sangat amburadul.

Demikianlah beberapa poin penting saat kita akan membuka suatu usaha baru. Buat para pemulai usaha, semoga dapat sukses dan berkembang sangat pesat

No comments:

Post a Comment

FREE DOWNLOAD APLIKASI AKUNTANSI EXCEL