FREE DOWNLOAD APLIKASI AKUNTANSI EXCEL

Sunday, April 21, 2013

APLIKASI PENJUALAN GRATIS UNTUK PENGUSAHA MODAL MINIM

Dalam menjalankan usaha, sangat butuh dengan yang namanya pencatatan keluar masuk uang, pencatatan transaksi atau keluar masuk barang, persentase margin yang didapat, dan lain sebagainya. Untuk yang usahanya masih dalam skala yang kecil, maka semua itu bisa dilakukan secara manual. Namun, jika usaha Anda melakukan transaksi dalam kuantitas yang banyak, atau nominal yang cukup membuat bingung, maka sangat diperlukan bantuan sebuah aplikasi penjualan.

Aplikasi penjualan ini bisa didapatkan dengan dua cara, yaitu membeli yang berlisensi ataupun dengan searching dan googling di internet untuk mencari aplikasi penjualan gratis. Untuk yang memiliki modal minim, pasti akan memilih pilihan nomor dua. Bisa dikatakan semua orang pasti akan lebih banyak memilih hal hal yang berbau gratis daripada yang berbayar. Namun, jika menginginkan hal tanpa mengeluarkan materi (uang), maka Anda harus mengeluarkan pengorbanan dalam bentuk lain, seperti waktu dan tenaga.

Silahkan coba menjadi aplikasi penjualan gratis dengan mengetikkan kata kunci tersebut. Dijamin, ada banyak sekali daftar situs yang menyediakannya untuk Anda. Semua daftar itu memiliki nama dan fitur yang berbeda, tergantung dari tujuan aplikasi penjualan tersebut dan developer yang membuatnya. Namun umumnya, aplikasi penjualan memiliki fitur sebagai berikut :

Program Pengelolaan Barang

Program ini bisa menyimpan dan menggunakan data dengan mudah dari grup barang yang disediakan, berapa harga satuannya, penjualan, daftar supplier, cetak struk, mengganti nama perusahaan (pengguna), serta ketersediaan stok barang.

Semua hal itu tentu saja akan memakan waktu lama jika kita melakukannya secara manual. Karena itu aplikasi penjualan menjadi sebuah solusi.

Fitur Lainnya

Dalam aplikasi penjualan, tersedia juga fitur lain yang bisa mendukung usaha Anda, seperti membuat menyediakan katalog produk, sehingga saat Anda menginput item produk baru, maka otomatis produk tersebut masuk dalam katalog yang nantinya bisa dengan mudah dicari ataupun saat dilakukan pengecekkan.

Itulah sedikit gambaran tentang aplikasi penjualan. Program aplikasi ini cocok untuk Anda yang membuka usaha seperti : toko kelontong, material, dan usaha lain yang berhubungan dengan jual beli. Untuk mendapatkan hasil lebih maksimal, sebaiknya Anda jangan gunakan aplikasi penjualan gratis, karena biasanya ada kekurangannya. Jika Anda ingin serius menjalankan usaha agar bisa terus berkembang, maka tak ada salahnya mengeluarkan sedikit modal di awal untuk membeli aplikasi penjualan yang berbayar.

No comments:

Post a Comment

FREE DOWNLOAD APLIKASI AKUNTANSI EXCEL