FREE DOWNLOAD APLIKASI AKUNTANSI EXCEL

Monday, April 29, 2013

FREE DOWNLOAD SOFTWARE AKUNTANSI


Bagi seorang akuntan, istilah istilah seperti keluar masuk uang, neraca, laba rugi, perkiraan, buku besar dan lain lain bukanlah hal yang asing lagi, karena memang pekerjaan seorang akuntan akan bergerak di bidang akuntansi.

Sebagaimana kita tahu, akuntansi adalah sekumpulan ketentuan dan prosedur yang dilakukan untuk mengikhtisarkan, mencatat, melaporkan dan mengklasifikasikan berbagai transaksi yang terjadi dalam bentuk laporan keuangan. Pencatatan laporan keuangan ini dibutuhkan perusahaan dengan tujuan untuk mengevaluasi cashflow dan kegiatan usaha yang dilakukan, serta sebagai penjelasan, informasi dan transparansi atas keuangan yang terjadi di sebuah perusahaan atau organisasi.

Saat ini, tidak perlu ilmu akuntansi yang terlalu expert untuk menjalankan sistem akuntansi, karena ada software khusus yang bisa membantu kita. Cukup miliki pemahaman dasar tentang akuntansi dan keterampilan mengoperasikan software akuntansi tersebut, maka Anda sudah seperti seorang akuntan professional.

Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan software akuntansi, karena Anda bisa memanfaatkan free download software akuntansi dengan mengakses internet. Ada banyak sekali nama software akuntansi yang bisa didownload dengan gratis, antara lain :

1.     TurboCash 5; software gratis ini sudah digunakan puluhan ribu pengguna. Aplikasi standar yang ditawarkan cukup membantu dan mudah untuk dioperasikan.
2.     TAS Basic; software ini memiliki sedikit kekurangan, yaitu tidak dapat me-record penjualan dan tidak bisa membuat faktur. Namun, fungsi akuntansi standar yang dimiliki tetap membuat orang lebih memilihnya.
3.     GNUCash; Software akuntansi ini bisa dikatakan salah satu aplikasi yang komplit, karena memiliki fitur dan fasilitas yang lengkap, seperti bisa melacak pasokan, pembayaran ataupun penagihan, penjadwalan transaksi, dan berbagai jenis pelaporan bisa diselesaikan dengan software ini.
4.     NCH Express Invoice; Software ini lebih dikhususkan untuk membuat faktur secara instant. Tinggal memasukkan data yang diperlukan, seperti data konsumen, detail produk dan beberapa catatan, maka faktur yang diinginkan bisa segera dicetak.

Sebenarnya, masih banyak lagi program akuntansi lain yang bisa dimanfaatkan, hanya untuk umumnya dinilai dari banyaknya pengguna, maka keempat software gratis tersebut adalah yang paling popular. Jika Anda menginginkan free download software akuntansi tersebut, cukup akses internet dan browsinglah sehingga menemukannya.

Semoga bermanfaat !!

No comments:

Post a Comment

FREE DOWNLOAD APLIKASI AKUNTANSI EXCEL