FREE DOWNLOAD APLIKASI AKUNTANSI EXCEL

Thursday, May 9, 2013

SLIP GAJI EXCEL

APLIKASI AKUNTANSI BERBASIS EXCEL GRATIS >> KLIK DISINI

Setiap perusahaan pasti sudah tidak asing lagi dengan namanya Slip gaji. Slip gaji ini diperuntukan untuk semua karyawan setiap bulannya. Karena slip gaji ini yang nantinya berguna sebagai bagian dari managemen keuangan perusahaan tersebut.

Kadang kala slip gaji yang kita terima tiap bulannya lantas dibuang begitu saja ke tempat sampah. Padahal barang yang kelihatannya sepele tersebut dapat sangat berharga di kemudian hari. Jika kita akan mengajukan kredit dalam sebuah bank, pinjam uang sebuah koperasi, kredit motor dan lain sebagainya slip gaji adalah salah satu persyaratannya.

Pembuatan slip gaji biasanya menggunakan Microsoft Office Excel karena itu dinamakan slip gaji Excel. Aplikasi perkantoran buatan Microsoft tersebut dinilai masih sangat mempunyai keunggulan serta kemudahan jika dibanding applikasi perkantoran sejenis. Karena itu banyak sekali perusahaan – perusahaan yang memakai Microsoft Office sebagai aplikasi perkantorannya.

Slip gaji Excel dalam sebuah perusahaan satu dengan perusahaan lainnya berbeda – beda. Ada slip gaji harian, slip gaji mingguan, dan slip gaji bulanan. Namun sebagian perusahaan menggunakan slip gaji bulanan untuk membayar upah para karyawannya. Di pilih bulanan, agar lebih efisien dalam hal waktu, tenaga, tempat dll dalam mengaturnya.

Dalam proses pembuatannya, slip gaji juga bisa memanfaatkan Microsoft Office Word. Namun kelemahannya menggunakan applikasi ini, akan menjadi ribet jika harus terlalu banyak menggunakan kolom dan baris. Contohnya silakan dicari via google sendiri, sangat banyak pilihannya. 

APLIKASI AKUNTANSI BERBASIS EXCEL >> KLIK DISINI

No comments:

Post a Comment

FREE DOWNLOAD APLIKASI AKUNTANSI EXCEL