FREE DOWNLOAD APLIKASI AKUNTANSI EXCEL

Saturday, May 11, 2013

SUKSES BISNIS ONLINE DIMULAI DENGAN 3 HAL INI


Sukses bisnis online bisa didapatkan oleh siapapun, selama orang tersebut memegang 3 hal pokok yang akan dibahas pada artikel kali ini.
Bukan rahasia lagi, bahwa saat ini banyak orang yang banting setir dari yang tadinya berbisnis secara konvensional atau offline, mulai berubah haluan dan mencoba untuk memfokuskan dirinya berbisnis online menjadi seorang internet marketer.
Tak perlu panjang lebar! 3 hal pokok yang bisa membuat seseorang mendapatkan sukses bisnis online antara lain :
1.   Fokus
Bisnis online tidak seperti bisnis offline, yang bisa dilakukan dengan menggarap beberapa jenis pekerjaan dan tujuan sekaligus, karena bisnis online memerlukan perhatian khusus. Jika kita tidak memfokuskan tujuan dan upaya yang kita lakukan, maka hasilnya tidak akan maksimal.

Jika ada banyak tujuan yang ingin dicapai dalam bisnis online, itu wajar saja. Hanya perlu sebuah teknik khusus untuk mencapai semuanya, yaitu dengan menuliskan daftar tujuan tersebut, kemudian secara bertahap mengupayakan segala hal untuk mencapainya satu persatu.

2.   Mindset
Jika Anda berfikir bisnis online adalah sebuah bisnis yang bisa memberikan kekayaan dalam waktu yang singkat, atau berfikir bahwa bisnis online adalah bisnis yang mudah karena tinggal klak klik dan mengetik saja, maka sebaiknya hilangkan keinginan Anda untuk merasakan sukses bisnis online! Karena bisnis online tidak seperti yang dipikirkan di atas.

Ubah mindset Anda, karena bisnis online juga pada hakikatnya sama dengan bisnis offline pada umumnya. Semua membutuhkan proses, pemahaman dan ilmu yang memadai, serta upaya yang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Jika Anda melihat banyak pebisnis online begitu mudah kaya dan enteng ketika melakukan usahanya, maka perlu diketahui, semua itu didapatkannya melalui proses dan tidak instant.

3.   Belajar
Tidak ada kesuksesan tanpa belajar. Semua hal yang kita dapatkan, adalah hasil dari pembelajaran yang dilakukan. Begitu juga jika Anda bercita cita merasakan nikmatnya sukses bisnis online, maka harus belajar dulu tentang ilmu yang mendukung, mulai dari coding, web building, web desain, promosi, SEO, list building, dan lain sebagainya.

Kalau Anda termasuk orang yang praktis dan tidak mau ribet dengan hal hal tersebut, maka Anda pun tetap bisa merasakan sukses bisnis online, hanya saja pengorbanan materi harus lebih dipersiapkan.

Demikianlah 3 hal pokok yang bisa membantu Anda meraih sukses bisnis online. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba... J

No comments:

Post a Comment

FREE DOWNLOAD APLIKASI AKUNTANSI EXCEL